Sabtu, 17 November 2012

manfaat daun salam

Khasiat Daun Salam untuk Diet - Mitos atau Fakta


Berat badan merupakan satu masalah klasik yang banyak dikeluhkan oleh banyak pihak. Ada beragam cara yang ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan tubuh idealnya, salah satunya adalah dengan menjalani diet.

Sudah tidak asing lagi bahwa manfaat daun salam selain digunakan sebagai bumbu penyedap juga dipercaya mampu membantu program diet Anda untuk mengurangi berat badan. Apakah ini hanya mitos ataukah sudah ada bukti ilmiah tentang khasiat daun salam untuk diet? Temukan jawabannya melalui artikel ini!

Efek Samping Daun Salam

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Daun Salam merupakan salah satu bumbu yang sering kali dipakai dalam masakan tradisional. Pada beberapa kesempatan, daun ini juga sering kali digunakan sebagai bahan obat herbal yang dipercaya memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah membantu menyembuhkan asam urat. Namun apakah daun salam aman untuk dikonsumsi secara terus menerus? Apakah ada Efek samping dari penggunaan daun salam sebagai obat? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini!

Hingga saat ini belum ada penelitian yang secara spesifik meneliti tentang keguanaan daun salam. Informasi yang beredar luas hanya terbatas pada tradisi dan penelitian yang benar-benar terbatas. Berikut ini sedikit kutipan mengenai efek samping konsumsi daun salam yang diambil dari situs http://www.healthline.com 

Manfaat Daun Salam : Mengobati Kolesterol

Manfaat Daun Salam : Mengobati Kolesterol - Penyakit kolesterol merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita. Penyakit ini sangat berbahaya sebab biasanya penderita tidak memiliki keluhan apa-apa, namun tiba-tiba terkena penyakit stroke atau jantung.

Sebenarnya apa sih kolesterol itu?

Kolesterol merupakan senyawa lemak berlilin yang diproduksi di dalam liver dan berasal dari makanan berlemak yang biasa kita konsumsi. Sebenarnya terdapat 2 jenis lemak yang terdapat di dalam tubuh kita, yaitu : kolesterol jahat yang biasa disebut LDL (Low Density Lipoprotein) yang biasa menempel pada pembuluh darah dan kolesterol baik yang dikenal dengan HDL (High Density Lipoprotein). Jika LDL merupakan penyebab berbagai macam penyakit jika jumlahnya berlebih, HDL merupakan senyawa yang mampu melarutkan LDL dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar