Senin, 19 November 2012

manfaat brokoli

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan


Manfaat Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan lebih banyak dibandingkan dengan sayuran yang lainnya. Kalium merupakan salah satu zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membantu menjaga sistem saraf kita agar tetap bekerja dengan baik. Brokoli memiliki bentuk yang cukup unik, berwarna hijau dan bentuknya hampir sama dengan bunga kol. Namun yang sangat membedakan adalah mengenai warna, rasa dan manfaat brokoli untuk kesehatan kita.

Manfaat Brokoli

Adapun beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan kita adalah sebagai berikut :
  1. Dapat menstabilkan Tekanan Darah. Brokoli memang terkenal karena kandungan kalium yang sangat tinggi, namun selain tinggi akan kaliumnya brokoli juga mengandung banyak magnesium dan kalsium yang sangat membantu untuk mengatur tekanan darah di dalam tubuh kita agar tetap stabil.
  2. Sangat Baik Untuk Kesehatan Tulang. Kandungan kalsium yang terdapat di dalam brokoli juga mampu membantu pertumbuhan tulang kita serta mampu mencegah terserang akan penyakit osteoporosis.
  3. Dapat Mencegah Penyakit Kanker. Dari beberapa penelitian yang sidah pernah dilakukan, brokoli memiliki banyak zat dan salah satunya adalah zat glucoraphanin yang merupakan salah satu zat anti-kanker.

Di atas adalah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali cara untuk mengkonsumsi brokoli ini dan yangpaling sering adalah dimasak untuk sayur sup, oseng dan masih banyak lagi car lainnya. Untuk itu, konsumsi brokoli setiap hari secara rutin sangat baik untuk kesehatan kita.

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh kita, dan diatas adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi brokoli ini setiap hari secara rutin dan teratur. Selain dimasak, kadang brokoli juga dikonsumsi dengan cara di jus. Untuk mendapatkan brokoli ini juga tidak sulit karena tersedia di pasar tradisional, supermarket dan beberapa tempat belanja kebutuhan setiap hari anda.
 
hanya itu yang bisa saya sajikan untuk anda semua ...........semoga bermanfaat ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar