Sabtu, 17 November 2012

manfaat buah alpukat


Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

Banyak sekali manfaat dan khasiat buah alpukat yang mungkin belum kita sadari atau ketahui. Maka dari itu saya akan coba berbagi info terbaru tentang manfaat dan khasiat buah alpukat agar kita semua bisa tahu jelas manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita.


Banyak orang memang tidak tahu tentang manfaat dan khasiat buah buahan, seperti halnya manfaat dan khasiat buah semangka tentu itu jarang sekali diketahui, karena yang kita tahu semangka hanyalah sebuah buah yang sangat manis dan enak tapi manfaat dan khasiatnya belum kita ketahui. Nah jika anda ingin mengetahui manfaat dan khasiat buah semangka, anda klik  saja link nya. dan berikut ini adalan manfaat dan khasiat buah alpukat yang bisa anda ketahui.

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

  • Buah alpukat untuk kecantikan
Alpukat merupakan sumber vitamin E. Sangat bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Serta kandungan vitamin A yang dapat membantu perawatan pada kulit. Kombinasi vitamin A dan vitamin E tersebut membuat kulit menjadi halus, kencang, tidak berkerut dan segar.
Caranya: Siapkan buah alpukat yang sudah matang. Ambil daging buahnya, kemudian dilumatkan hingga menyerupai bubur. Gunakan sebagai masker, dengan cara mengoleskannya ke bagian wajah Anda. Setelah lapisan masker tersebut mengering, bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Buah alpukat untuk kesehatan
Dalam buah alpukat ini memiliki kandungan potasium (kalium) yang dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh, dan dapat menurunkan tekanan darah.
Alpukat juga memiliki kandungan lemak nabati tak jenuh yang cukup tinggi. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Jadi jangan khawatir, buah alpukat tidak menyebabkan kegemukan ko



  • Mencegah anemia dan serangan jantung



  • Di dalam buah alpukat ini mengandung zat besi dan tembaga. Zat besi dan tembaga sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah, sering memakan buah alpukat dapat mencegah kekurangan darah/ anemia. Buah alpukat juga dapat memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf agar tetap terjaga.
    • Mencegah radikal bebas
    Asam oleat yang terdapat dalam buah alpukat merupakan zat antioksidan yang dapat membantu menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi.
    • Meredakan sidrom pra-haid
    Buah alpukat mengandung vitamin B6 yang berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS), yang pada umumnya sering diderita oleh wanita setiap bulan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar