Sabtu, 17 November 2012

manfaat buah anggur

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Anggur merupakan salah satu tanaman yang hidup di daerah dataran rendah dana tidak seperti kebanyakan tanaman lainnya. Tanaman anggur ini membutuhkan musim kemarau yang panjang untuk dapat memproduksi buah anggur. Selain itu, buah anggur juga membutuhkan intensitas cahaya matahari yang tinggi untuk dapat tumbuh dengan baik.. Buah anggur ini salah satu buah yang menggerombol dan rasanya sedikit asam dan manis. Buah anggur ini  sudah lama dibudayakan di Timur Tengah akan tetapi masih diolah menjadi minuman anggur. Buah ini memiliki berbagai macam jenis, diantaranya adalah anggur hijau, anggur ungu, anggur merah, dan sebagainya. Di Indonesia, buah anggur ini biasanya dikonsumsi baik dalam bentuk jus anggur maupun di konsumsi langsung berupa buah yang berbentuk bulat. Namun siapa sangka manfaat buah anggur ini sangat banyak sehingga buah ini sangat layak untuk dikonsumsi sehari - hari. Salah satu dari manfaat dari buah anggur ini adalah mampu mencegah terbentuknya sel kanker karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh. Selain untuk mencegah terbantuknya sel kanker, kandungan vitamin yang ada di dalam buah anggur juga mampu mencegah terserang berbagai penyakit lainnya.

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Kita

Manfaat buah anggur ini sangatlah banyak. Selain untuk mencegah terbentuknya sel kanker, buah anggur ini juga memiliki manfaat lainnya yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Di dalam buah anggur ada berbagai jenis kandungan, seperti senyawa metabolit sekunder (flavonoid, antosianin, dan resveratol). Sebuah riset mengungkapkan bahwa senyawa yang terkandung di dalam buah anggur tersebut mampu untuk meningkatkan kinerja sel endotelial yang berfungsi untuk memperlancar peredaran aliran darah. Selain itu, melalui mekanisme di atas, buah anggut juga dapat mengurangi resiko akan terkena penyakit jantung. Selain itu manfaat buah anggur yang lainnya adalah mengandung vitamin C dan vitamin E. Di dalam tubuh kita, kandungan senyawa flavonoid sangat membantu dalam meningkatkan produksi lemak dan dapat menurunkan trigliserida yang beredar di dalam darah kita. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari buah anggur ini. Jika anda ingin hidup sehat, konsumsilah buah - buahan setiap hari yang mengandung berbagai vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Anggur Bagi Ibu Hamil

Selain manfaat buah anggur hanya bagi kesehatan, buah anggur juga sangat bermanfaat bagi ibu - ibu yang sedang hamil karena mengandung nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan bayi yang ada di dalam perut ibu. Vitamin - vitamin yang terkandung di dalam buah anggur tersebut juga sangat baik bagi kesehatan ibu yang sedang hamil. Selain itu, ekstrak dari biji buah anggur ternyata juga memilik manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Di dalam biji buah anggur terdapat mineral mikro yang berguna untuk menjaga libido seks pria. serta dapat menjaga kesuburan pria. Saat ini sudah banyak sekali di toko - toko maupun swalayan yang menjual ekstrak dari biji buah anggur ini karena sudah terbukti mampu memperlambat penuaan pada manusia. Selain itu, juga ekstrak dari biji buah anggur ini dapat merangsang pembentukan kolagen yang dapat menggantikan kulit tua atau kulit yang sudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar