Senin, 28 Januari 2013

Kurangi Asupan Kalori dengan Sarapan Telur

img 
 - Selain enak dan mengenayngkan, ternyata sarapan dengan telur memberikan manfaat baik untuk penampilan Anda. Menurut penelitian, sarapan dengan telur bisa cegah asupan kalori berlebihan saat makan siang dan tentunya buat Anda langsing.


Dikutip dari Times of India, penelitian tersebut menemukan bahwa pria yang mengonsumsi sarapan dengan bahan dasar telur makan akan lebih sedikit memakan asupan kalori pada saat makan siang bila dibandingkan dengan mereka yang memilih karbohidrat seperti roti di pagi hari.

Penelitian tersebut juga mendukung penelitian sebelumnya yang mengungkapkan bahwa makan telur di pagi hari merupakan salah satu cara berdiet yang efektif. Sarapan telur bantu kurangi asupan kalori di waktu siang, bantu turunkan berat badan hingga 65 persen dan yang terpenting, Anda akan merasa lebih enerjik.

"Terdapat beberapa bukti yang endukung pentingnya protein berkualitas tinggi dalam makanan untuk kesehatan secara keseluruhan dan khususnya protein di waktu sarapan. Kami telah memeriksanya. Sarapan kaya protein membantu menjaga Anda dari kelaparan di siang hari, "ujar dr Maria Luz Fernandez, Profesor ilmu gizi di University of Connecticut, Amerika.

Seorang ahli diet dan konsultan gizi, Helenbeth Reynolds menyarankan agar memulai hari dengan sarapan protein berkualitas tinggi seperti telur untuk cadangan energi. Namun tidak ada salahnya, jika Anda juga mengonsumsi nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan cukup karbohidrat untuk sarapan yang lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar