Senin, 28 Januari 2013

64% Wanita Pilih Putus Ketika Cinta Tidak Direstui Orangtua

img 
 - Hubungan percintaan memang tidak pernah ada yang berjalan mulus. Ada saja masalah yang menghampiri. Namun terkadang masalah tidak hanya datang dari masing-masing pasangan saja, melainkan bisa juga faktor dari luar, misalnya saja restu dari orang tua.

Tidak sedikit sepasang kekasih yang menjalin hubungan asmara tanpa restu orangtua. Kalau sudah begini, pasti Anda dan pasangan merasa dilema, apakah memilih putus atau tetap melanjutkan hubungan?

Dari hasil survei wolipop secara online, banyak responden yang memilih mengakhiri hubungan asmara. Dari 134 responden, 64 persen di antaranya menjawab putus sebagai solusi terbaik.

"Memilih untuk putus karena restu ortu adalah restu allah. Orangtua tau mana yang terbaik untuk anaknya," ujar Khilda (bukan nama sebenarnya).

Senada dengan jawaban Khilda, Rema (bukan nama sebenarnya) juga memilih untuk memutuskan hubungan ketika tidak mendapat restu orantua. Menurutnya, hubungan akan lebih sulit bila masuk ke tahap yang lebih serius.

"Pilih putus. Karena untuk naik ke tahap pernikahan butuh restu. Nggak dapat restu, masa depan suram," jawab Rema.

Namun, sebagian responden memilih untuk melanjutkan hubungan asmara mereka meski tanpa restu. Sebanyak 36 persen responden mengaku tetap mempertahankan jalinan asmara mereka.

"Tetep lanjut, sambil terus usaha ambil hati ortu, nggak cuma usaha kita sendiri tapi juga usaha dari pasangan. Insya Allah ortu luluh," jawab Mita (bukan nama sebenarnya).

"Tetap mempertahankan. Karena yang menjalani kita, bukan orangtua. Selagi kekasih masih bisa membuat kita nyaman dan bahagia, kenapa harus pisah? Coba pertahankan," jawab Alisa (bukan nama sebenarnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar