Jumat, 01 Februari 2013

Dijamin Tak Alami Flu dengan Langkah Ini


detail berita
Alami influenza (Foto: Google)

MUSIM kemarau berganti dengan musim hujan yang dingin. Di musim ini, penyakit batuk, pilek, dan masuk angin mulai menyerang siapa saja yang pertahanan tubuhnya sedang tidak baik.

Setidaknya, ada 62 juta kasus flu setiap tahun. Namun Anda bisa terhindar dari penyakit menyebalkan ini dengan hanya melakukan beberapa langkah sederhana.

Pertama, jangan berbagi alat kecantikan, alat makan, atau alat kebersihan dengan orang lain (terutama orang yang sedang menderita flu). Jaga lip balm dan sikat gigi untuk diri sendiri dan katakan tidak untuk berbagi piring makanan, minuman, peralatan makan, bahkan peralatan kantor (pena, gunting) guna menghindari kuman sepanjang tahun ini.

Kedua, cukup istirahat dan tidur. Anda perlu tujuh sampai delapan jam untuk tidur setiap malam sepanjang tahun. Ini sangat penting karena tubuh Anda membutuhkan waktu untuk meremaja dan melawan virus, bakteri penyakit. Semakin banyak Anda beristirahat, semakin kecil kemungkinan Anda terserang penyakit flu.

Ketiga, rajin mencuci tangan. Ketika mencuci tangan, perhatikan daerah-daerah di mana kuman biasa bersembunyi, yaitu di punggung tangan, sela-sela jari, dan bawah kuku. Permukaan di sekitar ibu jari dan telunjuk adalah daerah yang paling wajib digosok karena jempol dan telunjuk, seperti dilansir Woman’s Day.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar