Jumat, 01 Februari 2013

Asma Tak Kambuh, Rutin Lakukan Yoga

Browser anda tidak mendukung iFrame
detail berita
Yoga bantu asma (Foto: Google)
PARA penderita asma mungkin merasa kesulitan untuk melakukan beberapa aktivitas karena ditakutkan membuat asma mereka kambuh. Mencari pengobatan asma tanpa menggunakan obat bisa Anda lakukan dengan melakukan aktivitas berikut.

Jika menderita gejala asma yang cukup serius, Anda mungkin akan mencari alternatif yang efektif dan aman dan obat herbal untuk pengobatan asma. Melakukan olahraga teratur dan menyesuaikan dengan kemampuan Anda bisa memberikan pemeliharaan kesehatan yang baik. Olahraga ini akan memperkuat paru-paru dan menghindari gejala asma. Meskipun pada beberapa kondisi latihan dapat memicu asma, namun masih ada beberapa jenis latihan yang direkomendasikan oleh spesialis, demikian yang dilansir Quickeasyfit.

Salah satu kegiatan fisik yang bisa Anda lakukan untuk mengobati asma adalah yoga. Yoga melibatkan latihan pernapasan yang berirama, santai, menyegarkan, dan lembut sehingga kegiatan peregangan ini membuat orang merasa rileks. Selain itu, yoga juga dapat mengurangi stres. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlibat dalam kegiatan yoga setiap hari, memiliki gejala asma yang relatif menurun. Ada berbagai jenis kegiatan yoga yang dapat Anda pilih. Anda dapat meminta spesialis yoga untuk menentukan latihan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Dengan pemantauan yang tepat, latihan sangat mungkin dilakukan bagi mereka yang memiliki asma. Bahkan, ada banyak atlet kelas dunia yang menderita asma. Sebelum Anda benar-benar melakukan semua jenis latihan, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Ini adalah cara paling aman untuk mencapai pengobatan yang efektif untuk asma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar