Selasa, 11 Desember 2012

bahaya konsumsi obat berlebih

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang ketika ia mulai merasakan sakit seperti pusing, pegal dan kelelahan mereka langsung meminum obat, dan mereka melakuka itu setiap kali gejala sakit tersebut muncul, padahal menurut para dokter jika kita terkena pusing, pegal dan sakit lainnya kita harus tahu penyebab munculnya gejala tersebut dan kemudian menanganinya tanpa harus meminum obat terlebih dahulu. Bisa saja ketika kita pusing ternyata karena belum sarapan, atau mungkin kelelehan, mengantuk dan sebagainya. Jadi sebenarnya obat pusing tadi jika mengantu harus tidur dan selanjutnya.

Mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka panjang sangat berbahaya bagi lambung dan ginjal, karena obat kimia besifat asam, fungsinya hanya meredamkan syaraf bukan menyembuhkan akar penyakit, jika penyakit sembuh itu sebenarnya adalah kerja metabolism tubuh yang membaik dan mampu memeperbaiki sel yang rusak kembali. Kebanyakan orang salah tanggap bahwa ketika mereka mengkonsumsi obat maka penyakitnya akan sembuh. Obat-obatan kimia jika di konsumsi dalam jangka pendek memang tidak terlalu berbahaya misal, kita hanya meminumnya 1 atau 2 hari saja.

Efek yang paling buruk ketika kita keracunan obat kimia adalah terjadi luka di lambung dan menurunya fungsi ginjal bahkan yang lebih parah lagi dapat mengakibatkan kematian. Sebaiknya mulai sekarang coba hindari untuk terlalu sering dan ketergantungan terhadap obat-obatan, llebih baik anda menjaga kesehatan sebisa mungkin dengan menjaga pola makan serta pola hidup sehat yang berkualitas. Jangan sampai keinginan anda hanya ingin sembuh secara instant lalu mengkonsumsi obat kimia secara berlebihan dan di jadikan rutinitas.

Ketika anda sudah melakuan hal terbaik untuk menjaga kesehatan anda, namun belum sembuh juga ada baiknya anda mencoba pengobatan-pengobatan alami, seperti bekam, herbal dan masih  banyak lagi. Jika di hitung tarif pengobatan alami jauh lebih murah ketimbang kita menggunakan obat-obat apotek atau rumah sakit.  Jangan sampai anda menjadi orang yang mengalami ketergantungan obat kimia, karena seperti anda ketahui sendiri, efek jangka panjangnya sangat fatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar